Kamis, 23 Februari 2017

INI DIA CARA MUDAH MEMBUAHKAN TANAMAN BUAH DI POT DENGAN CARA STRESS AIR

INI DIA CARA MUDAH MEMBUAHKAN TANAMAN BUAH DI POT DENGAN CARA STRESS AIR

Tren menanam tabulampot kini tak hanya sekedar hobi, ia kini telah berkembang menjadi bisnis yang menggiurkan. Namun, bagaimana jika tabulampot investasi usaha Anda ternyata ‘mandul’ alias tak kunjung berbuah? Hmm pasti menjengkelkan, ya.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Jawaban paling mudah adalah dengan melakukan stres air. Stres air dilakukan dengan cara menghentikan penyiraman hingga tanaman terlihat layu. Perlakuan ini merupakan cara paling mudah untuk membuahkan tabulampot dan telah banyak direkomendasikan oleh praktisi tabulampot.


BACA JUGA : INI DIA TIPS SEDERHANA MENANAM ANGGUR DALAM POT BERBUAH LEBAT
Penghentian penyiraman ini biasanya dilakukan 3 sampai 7 hari, tergantung pada cuaca dan jenis tabulampot. Jika perlakuan stres air dilakukan pada musim hujan, lakukan penutupan media tanam menggunakan tripleks atau seng. Setelah itu, segera lakukan penyiraman atau pengairan hingga bunga muncul bersamaan dengan tumbuhnya daun baru. Ingat, pastikan Anda selalu disiram secara rutin setelah adanya bakal bunga hingga saatnya panen buah dari tabulampot Anda.


Tanaman yang telah dilakukan stres air ini biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar tiga minggu untuk mengeluarkan bunga, akan tetapi berlaku pada tanaman yang sudah dalam fase generatif yang ditandai dengan tidak munculnya tunas muda. Perlakuan ini sering diterapkan untuk jenis tabulampot belimbing, jeruk, jambu air, dan jambu biji. Selamat mencoba ya! (berbagai sumber)

BACA JUGA : INI DIA TIPS SEDERHANA TANAMAN BUAH RENDAH SUDAH BERBUAH LEBAT. Tidak Perlu Repot Repot


sumber:Jitunews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar