Minggu, 12 Februari 2017

Luar Biasa Manfaat Makan Kurma Sebelum Persalinan

Luar Biasa Manfaat Makan Kurma Sebelum Persalinan

Bagi umat Islam, kurma adalah buah paling populer di bulan Ramadhan. Selain makanan sunnah, kurma juga merupakan makanan yang banyak nutrisi. Dan rasanya pun enak. Betul tidak?
Tapi pasti banyak yang tahu bahwa sebenarnya kurma ini dapat membantu wanita dalam proses persalinan. Benarkah? Ya, silakan baca apa yang dijelaskan seorang dokter bernama Dr Zubaidi Hj Ahmad di halaman Facebook miliknya.
Makanlah 7 biji kurma selama dua bulan sebelum bersalin untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.
Berikut ini adalah manfaat yang akan diperoleh wanita hamil jika mengkonsumsi 7 biji kurma selama dua bulan sebelum melahirkan.
1. Wanita yang melakukannya akan mengalami pembukaan serviks (leher rahim) yang lebih besar dibandingkan dengan yang tidak makan kurma.
2. Kelahiran spontan (tanpa obat perangsang kontraksi dan pembukaan rahim) mencapai 96 persen pada wanita yang mengkonsumsi kurma. Sementara yang tidak makan kurma, kelahiran spontan hanya mencapai 78 persen.
3. Masa pembukaan leher rahim pada masa pertama kelahiran lebih pendek pada wanita yang mengkonsumsi kurma daripada yang tidak makan kurma.

Jadi bagi wanita hamil yang ingin proses kelahiran bayinya nyaman dan lancar, cobalah untuk mengkonsumsi kurma selama masa kehamilan. Namun yang menderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dulu jika ingin mempraktikkan tips ini.(Sah)
sumber: dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar