Kamis, 23 Februari 2017

Wajib Baca Cara mudah perawatan jeruk siam di pot

Wajib Baca Cara mudah perawatan jeruk siam di pot

Jeruk merupakan salah satu jenis tanaman buah tahunan yang secara normal umum diBudiadayakan dilahan/kebun yang luas. Akan tetapi bagi sebagian orang yang punya lahan terbatas, memBudidayakan tanaman jeruk ini bisa direalisasikan dengan tabulampot.

Salah satu jenis jeruk yang bisa dikembangkan dalam tabulampot adalah jeruk siam. Tanaman jeruk siam dalam pot lebih asyik dan nikmat dipandang dibandingkan dengan tanaman hias berupa bunga dan non-bunga. Kenikmatan ganda pun bisa diperoleh dari tabulampot jeruk ini. Selain Anda bisa memandangi ranumnya buah jeruk, Anda juga bisa mengonsumsi langsung buah jeruk yang menguning bergantungan pada dahan.

BACA JUGA :
"WOW" Tips Mudahnya Tanam Buah Nangka Di pot, Cepat Berbuah
Tigor, salah satu penjual tabulampot jeruk siam di pameran Flona 2015 mengatakan, kemajuan teknologi pertanian salah satunya menciptakan perawatan tanaman buah dalam pot. Kalau tidak punya pekarangan, jeruk bisa ditanam dalam pot, gampang perawatan dan cepat berbuah. Untuk memulai tabulampot jeruk siam ini, pertama Anda hanya perlu menyiapkan bibit jeruk siam yang banyak dijual dengan harga yang variatif. 

"Jeruk siam sangat mudah ditanam pada daerah yang sempit dan terbatas seperti di daerah perkotaan, karena dapat dipelihara sebagai tabulampot," ungkap Tigor, salah satu penjual jeruk siam saat ditemui JITUNEWS.COM di pameran Flona 2015, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Keunggulan jeruk siam tabulampot, selain ringkas juga karena memiliki profil tanaman yang pendek. Dengan perawatan yang baik, tanaman akan berbuah dan berbunga sepanjang tahun serta tidak tergantung musim. 

"Perawatan jeruk ini mudah, selain itu jeruk ini pun tahan terhadap terpaan cuaca. Untuk perawatannya, berikan pupuk kandang terlebih dahulu agar cepat berbuah. Setelah itu siram tanaman sebanyak satu hari sekali yang dilakukan rutin setiap hari," papar Tigor.

Baca Juga: INI LHO Cara Jitu Lebatkan Tabulampot Buah

Lebih lanjut Tigor menuturkan, tanaman jeruk siam sebaiknya ditanam di tempat  yang terkena pantulan sinar matahari secara langsung, karena itu akan sangat bagus bagi pertumbuhan tanaman. Semakin banyak terkena panas matahari, tanaman akan semakin bagus.



sumber:jitunew.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar