Kamis, 23 Februari 2017

INI DIA Cara meningkatkan Produktivitas Tabulampot Jambu Air, Supaya buahnya banyak

INI DIA Cara meningkatkan Produktivitas Tabulampot Jambu Air, Supaya buahnya banyak

Jambu air adalah tanaman buah tropis asli Indonesia. Dalam setahun tanaman ini berbuah hingga dua kali, yaitu di bulan Juni-Agustus dan November-Desember.

Berdasarkan info yang dilansir dari situs Budidayasda, ternyata tabulampot tanaman yang bernama latin Syzygium aqueum ini bisa berbuah sebanyak 3 kali dalam setahun. Wow! Ingin tahu caranya? Simak dan terapkan langkah-langkah di bawah ini :
Pemupukan


Beri pemupukan SP-36 dan KCI sebanyak 50 gram saat tanaman sudah mulai memasuki fase generatif. Bisa juga dengan memberi tambahan pupuk organik lain seperti air cucian daging, ikan, dan sisa-sisa udang. Siramkan pupuk organik ke dalam pot sampai penuh, lakukan seminggu sekali karena kandungan hara ketiga pupuk tersebut sangat mendukung pertumbuhan bunga dan buah.
Jika tabulampot sudah berbuah, lakukan terus pemupukan secara rutin agar berbuah sepanjang tahun. Pemupukan urea, TSP, dan KCI dilakukan 2-3 kali menjelang munculnya bunga dengan perbandingan masing-masing pupuk ialah 1:2:1 dengan banyak 15 gram. Berikan juga pupuk daun seminggu sekali untuk pertumbuhan vegetatif dan generatif.


Sumber: JITUNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar